Minggu, 01 Mei 2011

yuk kita introspeksi !



pagi pagi saya dapat sms dari seseorang. haha. pesan sebanyak 5 lembar membuat pagi disegarkan dengan renungan. tulisan ini membuatku merenung dan introspeksi betapa tulisan dibawah ini ada yang sama dengan keadaanku. tulisan yang membuatku berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. teman-teman, yuk kita introspeksi! :D
Aku khawatir terhadap suatu masa yang rodanya dapat menggilas keimanan. keyakinan hanya tinggal pemikiran yang tak berbekas dalam perbuatan. banyak orang baik tapi tak berakal, ada orang berakal tapi tak beriman. ada lidah fasih tapi berhati lalai, ada yang khusyu namun sibuk dalam kesendirian. ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis, ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi. ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat dan ada yang menangis karena kufur nikmat. ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat dan ada yang hatinya tulus tapi berwajah cemberut. ada yang berlisan bijak tapi tak memberi teladan dan ada yang tampil menjadi figur. ada orang yang mempunyai ilmu tapi tidak paham, ada yang paham tapi tidak menjalankan. ada yang pintar tapi membodohi, ada yang bodoh tidak tau diri. ada orang beragama tapi tak berakhlak dan ada yang berakhlak tapi tak bertuhan. lalu diantara semua itu, kita ada dimana?!
terima kasih untuk temanku yang mengirim ini di pagi hari. semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik. terima kasih telah mengingatkanku, karena dengan hadirnya pesan ini, aku sadar bahwa aku sudah mulai menjauh dari-Mu. Astaghfirullah..

Tidak ada komentar: