Jumat, 30 Desember 2011

Pendidikan Seks (2)


Dampak seks Bebas

Apa yang perlu diketahu remaja tentang kehamilan yang tidak diinginkan?
Kehamilan yang tidak diinginkan adalah suatu kehamilan yang karena suatu sebab maka keberadaanya tidak diinginkan oleh salah satu atau kedua calon orang tua bayi tersebut. Kehamilan yang tidak diinginkan disebabkan oleh faktor, salah satunya adalah karena kurangnya pengetahuan yang lengkap dan benar mengenai proses terjadinya kehamilan dan metode-metode pencegahan kehamilan. Kehamilan yang tidak diinginkan terjadi diantaranya akibat terjadinya pemerkosaan dan kegagalan alat kontrasepsi. Selain itu, seks bebas memilki beberapa kerugian diantaranya;

Remaja atau calon ibu merasa tidak ingin dan tidak siap untuk hamil maka ia bisa saja tidak mengurus dengan baik masa kehamilannya.

Sulit mengharapkan adanya perasaan kasih sayang yang tulus dan kuat dari ibu yang  tidak menginginkan kehadirannya anaknya, mungkin masa depan anak tersebut bisa  saja terlantar.

Mengakhiri kehamilannya atau sering disebut dengan aborsi.  Di Indonesia aborsi dikategorikan sebagai tindakan ilegal atau melawan hukum. Karena tindakan aborsi adalah ilegal maka sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan tidak aman. Aborsi tidak aman dan berkontribusi kepada kematian dan kesakitan ibu.

Tidak ada komentar: